Kamis, 05 November 2015

Soes bunga vla ekonomis


Bahan :

200 gr mentega
250 gr terigu protein tinggi
400 cc air 
4 butir telur
Cara :
Rebus air dan mentega hingga mendidih,kecilkan api,masukkan terigu aduk rata hingga kalis(tidak menempel di panci),matikan api,dinginkan.Setelah dingin masukkan telur satu satu,kocok hingga adonan di rasa cukup bisa di spuit.Masukkan dalam plastik segitiga,bentuk adonan,panaskan oven terlebih dahulu lalu panggang 45 sampai 60 menit suhu 200°c tergantung oven masing masing,kalau oven saya 60 menit api bawah 200 °c,15 menit api atas 180°c,hasilnya baru ok,mungkin karena watt oven saya yang kecil,jadi 34 buah


Bahan :
1000 ml air(saya pake 750 ml)
11 sdm terigu(saya pake 6 sdm terigu,5 sdm maizena)
2 saset skm
5 sdm gula pasir(saya pake 10 sdm)
1/2 sdt garam
1 sdm minyak goreng
Sy tambahkan 50 gr keju parut biar gurih
Cara :
Aduk semua sampai licin,didihkan dan aduk aduk sampai kalis,mengental _+10 menit
Untuk saya yang kurang suka susu vla ini cocok buat saya,heee
Selamat mencoba


(Sumber resep : Kulit(resep bunda lina dewi mandeli),Isi vla(maaf sy lupa mencantumkan resep siapa)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar