Senin, 23 November 2015

Ayam&tahu lada hitam

Assalamualaikum..beberapa waktu yang lalu saat makan di luar,,suami pesan menu ini,,kelihatannya suka dan katanya request ke saya minta di buatkan menu ini lain waktu,,yup hari ini saya buatkan menu requestnya,,"chicken and tofu blackpaper" alias ayam dan tahu lada hitam,,heee sebenarnya aslinya cuma chicken blackpaper saja gak ada tahunya,,saya tambahin aja&cocok kok,heeee,,senang suami piringnya bersih makan dengan lahap :)
Bahan :
1 kg dada ayam

5 cabe merah besar(saya cabe kecil)
5 cabe hijau besar(saya cabe kecil)
1 bawang bombay ukuran kecil
1 sdt garam
1 sdm gula pasir
500 ml air(saya pakai air kaldu rebusan ayam)
1 sdm maizena
1 buah maggi blok(saya pakai masako)
Lada hitam
secukupnya
Kecap manis secukupnya
Wijen putih(kelupaan,hee)
(Saya tambah 5 tahu putih potong dadu,goreng sebentar)

Cara :
Potong potong dadu daging ayam,rebus sebentar
Potong potong bawang bombay,cabe
Siapjan wajan,tumis irisan bawang bombay,bawang putih geprek,masukan irisan daging ayam lalu tambahkan air
Setelah mendidih,masukkan bumbu bumbu,gula,garam,kecap,maggie blok&tahu goreng
Diamkan sampai air menyusut,bumbu meresap
Siapkan penggorengan lain,tambahkan minyak,tumis cabe merah dan hijau,setelah agak layu masukkan dalam tumisan ayam(agar cabe kelihatan segar saat di sajikan)
Aduk rata,masukkan maizena larutkan dengan sedikit air
Sajikan dan beri taburan wijen(saya lupa)


Nb: paprika di ganti cabe untuk menghemat biaya
Tambahkan potongan nanas tambah cantik


(resep asli ayam lada hitam tabur wijen dari scc klaten)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar