Minggu, 15 November 2015

Pancake mangga

Assalamualaikum...di rumah masih ada stock mangga matang tinggal 1,,mau di apain ya??coba coba nich buat pancake mangga resep asli pancake durian di variasi jadi pancake nangka&saya variasi lagi jadi"pancake mangga"(heee,,bisa jadi solusi buat yang tidak suka durian seperti saya,,,,heeee,,nach kalau nangkanya masih di pasar,heee ),,musti belajar buat kulitnya lagi karena mudah robek,,ntah saya buatnya terlalu tebal atau kurang lentur atau karena ada penyebab yang lain,ngelipatnya pun belum rapi,hiiiii,semangat ,,,rasanya yummy,,,,manis ada sedikit sensasi asam,,pas dehsmile emotikon

Bahan kulit:
250 gr tepung terigu

500 ml santan
3 butir telur
1/2 sdt garam
2 sdm gula pasir halus(saya gula pasir biasa)
Pasta pandan secukupnya
Bahan isi :
150 gr whipping cream bubuk
250 gr air es
Nangka matang secukupnya potong potong(saya mangga)


Cara kulit :
Campur tepung terigu,gula pasir,garam,telur kocok lepas,,aduk rata,tuangi santan sedikit sedikit sambil di aduk rata,tuang pasta pandan,aduk rata,saring agar tidak bergerindil
Panaskan wajan kwalik/teflon
Dadar tipis adonan,lakukan hingga adonan habis
Cara isi :
Masukkan whipping cream bubuk dan air es dalam satu wadah,mixer dengan kecepatan tinggi hingga cream mengental _+5~7 menit,cream siap di gunakan


Penyelesaian :
Ambil selembar kulit pancake,beri cream di tengah tengahnya,lalu susun potongan nangka(mangga) di atasnya lalu lipat
Lakukan hingga habis
Lebih nikmat di sajikan dingin
(Setelah di lipat bisa di simpan di kulkas sebelum di nikmati)


(Sumber resep asli pancake nangka by titanickitchen)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar