Selasa, 03 November 2015

Pastel


Bahan kulit : 300 gr tepung terigu 100 gr margarin 1 butir telur 75 ml air 1 sdt kaldu bubuk Cara : Campur tepung,margarin,kaldu bubuk,tuangi telur,uleni sambil di tuangi air sedikit demi sedikit sampai kalis Potong potong timbang 25 gr,bulatkan(tidak saya timbang 25 gr tapi saya bulatkan utuh bulat besar) Istirahatkan 30 menit Gilas,isi lalu goreng

Bahan Isi pastel : 200 gr bihun,rendam tiriskan 3 sdm kecap manis 2 sdm wortel parut kasar(saya potong dadu kecil) 1 batang daun bawang iris halus 2 bawang putih cincang 1 sdt garam 1 sdt gula 1/4 sdt lada halus 1 sdt kaldu bubuk 2 telur rebus potong kecil(saya pake telur puyuh) (Saya tambah 1 buah kentang potong dadu kecil) Cara : Tuangi bihun dengan kecap,aduk rata,sisihkan Tumis bawang putih hingga harum Masukkan wortel,kentang aduk rata,masukkan bihun,daun bawang ,aduk rata Taburi garam,gula pasir,lada halus,kaldu bubuk,aduk rata dan masak hingga matang,angkat

(Sumber resep : bu fatmah bahalwan)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar