Rabu, 04 November 2015

Kue apem mini ice cream cornetto

Bahan 1 :
4 telur

125 gr gula pasir
1/2 sdt cake emulsifier(saya pake sp)
Garam secukupnya
1/2 sdt vanili
Bahan 2 :
125 gr tepung terigu all purpose(saya pake terigu segitiga)
25 gr susu bubuk
Bahan 3 :
30 gr mentega lelehkan
30 gr susu cair
Bahan 4 :
Dcc (dark cooking coklat)secukupnya,lelehkan masukkan daalm piping bag
Kacang mede iris kasar secukupnya atau choco chip atau meses
Siapkan : cetakan bentuk cone/kalau tdk ada bisa gunakan kertas roti/kertas bungkus nasi(saya pake ini),gunting kertas roti ukuran 8x16 cm bentuk seperti ice cone
Pewarna secukupnya
Plastik segitiga


Cara :
Siapkan kukusan bertingkat/klakat dengan lubang sarangan yang besar untuk menancapkan kue(terutama bila pake kertas roti/kertas nasi)panaskan hingga beruap dengan api sedang
Kocok bahan 1 hingga menggembang&kental
Masukkan bhn 2,aduk rata
Masukkan bhn 3,aduk rata lg
Bagi adonan sesuai warna yang mau d berikan,masukkan dalam plastik segitiga
Semprotkan pada cetakan/kertas roti/kertas nasi yang sudah di bentuk cone,kukus 5 menit,demikian juga warna berikutnya hingga habis
Jika sudah matang dinginkan
Lelehkan dcc masukkan plastik segitiga,semprotkan di atas kue tadi,tabur kacang mede/meses/choco chip,masukkan kulkas sebentar biar dcc cepat mengeras
Keluarkan dari kulkas,lepas dari cetakan/kertas roti/kertas nasi bentuk cone
Siap di nikmati
NB :
Saya tidak punya kukusan bertingkat atau klakat&yang sarangnnya berlubang besar,saya pake kukusan biasa yang saya taruh plastik yang biasa dapat saat kita beli magicom(yang berlubang lubang itu),saya taruh terbalik saya tancapkan kertas bungkus nasi bentuk cone tadi di situ,jadi kue saya&kertas bungkus nasinya tidak basah kecelup air&tidak roboh karene lubang untuk menancapkan agak besar


 (sumber resep :zebra cake kukus ncc,versi 1/2 resep modif by diana pratiwi)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar