Rabu, 28 Oktober 2015

Zebra cake

Assalamualaikum...belajar buat zebra cake lagi buat si kecil,,kali ini versi panggang,,,rasanya enak ,,ibunya juga ikutan makan bantuin ceritanya,heee 

Saya buat 1/2 resep di bawah ini 
Bahan :

5 butir telur
125 gr gula pasir
1 sdt emulsifier
1 sdt vanila(saya vanili)
150 gr tepung terigu protein sedang
15 gr maizena
15 gr susu bubuk
50 gr minyak sayur
100 gr margarin lelehkan
1~2 sdt pasta coklat/pasta blackforest/2 sdm coklat bubuk larutkan dengan 2 sdm air hangat)


Cara :
Panaskan oven 180°c 
Siapkan loyang tulban 20 cm/bulat diameter 18 cm oles margarin&taburi tepung,sisihkan
Campur,ayak terigu,maizena,susu bubuk
Kocok telur,gula pasir,emulsifier,vanila dan campuran tepung hingga menggembang dan kental(all in one_+5~10 menit)
Campurkan margarin leleh dan minyak sayur,tuang sedikit sedikit dalam adonan,aduk balik hingga rata&homogen,aduk dengan mixer kecepatan rendah(saya pakai spatula)
Ambil 2 sendok sayur adonan beri pasta coklat,aduk rata
Tuang adonan putih dalam loyang,lalu tuang adonan coklat buat motif di atasnya dengan bantuan garpu/tusuk gigi
(Saya adonan saya bagi 2,satu adonan saya campur coklat bubuk satu tidak,lalu saya tuang bergantian,satu sendok sayur adonan putih di tengah loyang,lalu satu sendok sayur adonan coklat di tengah di atas adonan putih,begitu sampai semua adonan habis)
Oven hingga matang _+35 ~45 menit 180° c,tes tusuk,angkat,
segera keluarkan dari loyang agar tidak menciut


 (Sumber resep : ummu fatima)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar