Sabtu, 24 Oktober 2015

Susu kedelai (homemade)

Bahan :
1 kg kacang kedelai
Kurang lebih 5 liter air matang
(Saya tambahkan 3 lembar daun pandan ketika merebus)


Cara :
Cuci bersih kacang kedelai,rendam semalaman
Cuci bersih lagi lalu remas remas kacang kedelai supaya kulit arinya mengelupas,cuci bersih lagi
Blender kacang kedelai dengan sebagian air hingga halus,lalu saring
Blender lagi sisa ampas kacang kedelai dengan menambahkan sebagian air hingga halus,saring lagi(saya ulangi sekali lagi proses ini jadi saya blender 3 kali)
Sebelum di masak saring kembali
Tambahkan 2 liter air matang
Masak hingga mendidih,(saya masak dengan api kecil sambil sesekali di aduk,ketika mau mendidih/muncul letupan pertama belum benar benar mendidih api saya matikan,,agar susu tidak menggumpal dan pecah)jika sudah mendidih
Bisa di saring kembali
Siap di gunakan,bisa di tambah perasa jika mau (saya suka yang rasa orisinil,tinggal tambah gula saja)


(Sumber : resep dari google)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar