Sabtu, 24 Oktober 2015

pandan Ogura Cake



Bahan a :
35 gr tepung terigu protein rendah,ayak

3 kuning telur+1 butir telur
25 gr minyak kacang(saya pakai minyak goreng)
30 ml jus pandan
1/2 sdt pasta pandan(saya pakai 2 tetes pewarna hijau)
1/4 sdt garam


Bahan b :
3 putih telur
40 gr gula kastor(saya pakai gula halus)
1/4 sdt cream of tar tar(saya pakai 1 sdt air jeruk lemon)


Cara bahan a :
Kocok telur,jus pandan,pasta pandan,garam hingga rata
Masukkan tepung terigu aduk rata
Masukkan minyak aduk rata,sisihkan


Cara bahan b :
Kocok putih telur hingga berbusa,masukkan gula dan air lemon sedikit demi sedikit sambil terus di kocok hingga putih telur mengembang dan membentuk kerucut tumpul ketika mixer di angkat(soft peak)
Penyelesaian :
Tuang bahan b dalam bahan a secara bertahap,aduk rata sampai homogen dengan aduk balik
Tuang dalam loyang yang sudah di oles margarin dan di alasi kertas roti
Panggang dengan cara au bain marie(steam bake/pemanggangan dengan menggunakan loyang berisi air) _+75 menit(saya oven 160 °c 40 menit,140°c 10 menit) atau hingga permukaan cake kuning/coklat keemasan(tergantung oven masing masing)


(sumber: collectionscenter)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar