Senin, 07 Maret 2016

Leopard patches bread loaf



Bahan :
375 gr tepung terigu protein tinggi
35 gr gula
1/2 sdt garam
1 sdt ragi instan
250 gr fresh milk
20 gr unsalted butter,suhu ruang(saya pake margarin,stok butter habis)
For brown patches :
15 gr cocoa powder
10 gr fresh milk
(Saya campur aduk rata)
For dark brown patches :
6 gr dark cocoa powder
5 gr fresh milk
(Saya campur aduk rata)


Cara :
1.uleni semua bahan kecuali butter
2.uleni 1/2 kalis,masukkan butter
3.uleni hingga kalis elastis,lentur _+15~20 menit
4.Bagi adonan jadi 3 bagian,usahakan yang lebih banyak yang putih
5.satu adonan tetap putih,satu adonan beri coklat bubuk muda/adonan brown(aduk rata),satu adonan beri coklat bubuk tua/adonan dark brown(aduk rata),bulatkan
6.diamkan hingga mengembang dua kali lipat(saya _+1 jam)
7.kempiskan adonan,bagi jadi 7 bagian tiap warna,bulatkan diamkan _+10 menit
8.pertama pipihkan adonan coklat muda,giling panjang dan gulung
9.lalu pipihkan adonan coklat tua,giling panjang,letakkan adonan no 8/gulungan adonan coklat tua di atasnya,gulung
10.kemudian pipihkan adonan putih,giling panjang,letakkan adonan no 9/gulungan adonan coklat tua di atasnya,gulung
11.lakukan hal yang sama pada semua adonan hingga habis
12.tata di loyang(saya oles seluruh bagian loyang dengan margarin tipis tipis,bagian bawah,samping samping&tutupnya)
13.diamkan 70 menit hingga adonan mengembang 80% dari loyang
14.oven 180~190°c,_+40~45 menit(saya oven 35 menit api atas bawah)


For a 11cm x 20cm(internal),non~stick pullman tin
(Sumber resep : sania a.k.a nasilemak,posting/recook:bundavee)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar