Minggu, 13 Maret 2016

Almond Tuile


Saya buat 1/2 resep di bawah ini,,maaf resepnya sudah sedikit saya utak atik
Bahan :
4 butir putih telur
100 gram gula pasir
60 gram tepung terigu(saya 120 gr)
20 gram tepung maizena(saya 40 gr)
60 gram mentega, lelehkan(saya 120)
1/2 sendok teh vanilli bubuk
Sejumput garam
Almond flakes untuk hiasan secukupnya(saya wijen)
Keju diparut untuk hiasan secukupnya

Cara membuat:
1. Kocok gula pasir, garam & vanilli bubuk dengan putih telur, kocok dengan whisk hingga tercampur rata dan gula larut.
2. Masukkan campuran tepung terigu dan maizena yang sudah diayak ke dalam adonan. Aduk rata dengan whisk hingga tercampur rata.
3. Tambahkan mentega cair, aduk rata.
4. Istirahatkan adonan selama 15-30 menit.
5. Tuang 1 sendok teh adonan di permukaan kertas silpat / parchment paper. Lebarkan & bulatkan adonan hingga menjadi tipis menggunakan punggung sendok makan, dengan diameter sekitar 5 cm.
6. Usahakan setipis mungkin, karena semakin tipis, maka teksturnya juga akan menjadi semakin renyah.
7. Taburi & hias dengan almond flakes dan keju parut di atasnya.
8. Panggang hingga berwarna coklat keemasan(_+15 menit 120°c)
9. Setelah dingin segera simpan di dalam toples kedap udara. Jika tidak segera di konsumsi, boleh di simpan di dalam kulkas agar tetap terjaga kerenyahannya
Nb : bisa di tambahkan 30 gr almond bubuk&terigunya jadi 90 gr,saya tidak pakai karena tidak ada stok almond bubuk


(Sumber resep :Christine Sidi)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar