Senin, 07 Maret 2016

Bolu jerman


Bahan :
6 kuning telur

3 putih telur
100 gr mentega cair
100 gr gula pasir
60 gr tepung terigu(tadi saya tambah jadi 90 gr)
35 gr maizena
25 gr susu bubuk
1/2 sdt emulsifier
1/2 sdt vanili
2 sdm air
Sukade(saya tidak pake)


Cara :
Masukkan semua bahan kecuali mentega cair
Mixer 20 menit,menggunakan mixer philips 10 menit kecepatan no 3,10 menit kecepatan sedang(saya mixer _+12 menit)
Taburi sukade dengan sedikit tepung terigu,masukkan dalam adonan aduk dengan sendok kayu(saya tidak menggunakan sukade)
Masukkan sedikit demi sedikit mentega cair,aduk rata(dengan aduk balik ya)
Masukkan adonan dalam cetakan yang sudah di oles mentega dan taburi terigu tipis
Panaskan oven 15 menit
Panggang 150°c 25 menit(ini tergantung oven masing masing ya,saya 30 menit api atas bawah)
Tes tusuk,kalau sudah ok tidak ada adonan yang menempel keluarkan dan lepas dari cetakan


(Sumber resep : Eba chan)


1 komentar: