Minggu, 06 Desember 2015

Silky chocolate puding


Assalamualaikum...hari ini buat cemilan si kecil,ibunya pun ikut makan,,heee,,habis enak banget yummy,,,"silky chocolate puding"rasanya lembut membelai lidah dan nyoklat banget,,hmmm,,,lebay banget kata katanya ya bund?heee,,,tapi beneran yummy banget,nyontek resep di blog catatan nina,,dah dari dulu lihat resep ini berseliweran,,belum coba juga,,kenapa tidak dari dulu ya nyobanya,heeee,,,lembut,yummy
Bahan :
700 ml susu cair
100 gr gula pasir(saya 70 gr)
30 gr maizena
1 sdt coklat bubuk
1 sdt vanilla(saya vanili bubuk)
10 ml air panas(_+5 sdm)
170 gr dcc(saya cincang halus)
Cara :
Larutkan coklat bubuk dengan air panas,aduk rata hingga membentuk pasta,dinginkan
Campur susu cair,gula pasir,maizena,aduk rata hingga maizena benar benar larut,masukkan larutan coklat bubuk
Masak dengan api sedang hingga kental dan meletup letup,kecilkan api
Masukkan dcc&vanilla,aduk rata,matikan api
Tuang ke cup/gelas saji,dinginkan


Bahan vla :
300 ml susu cair
1 sdm maizena
1/8 sdt garam
1/2 sdt vanilla
60 gr gula pasir
Cara :
Campur susu cair,maizena,gula pasir,garam,aduk rata
Masak sambil di aduk hingga meletup letup,matikan api,biarkan uap panasnya hilang,tambah vanilla,aduk rata
Dinginkan,siap digunakan(saya tuang ke puding setelah uap panasnya hilang)
Penyelesaian :
Tuang vla di atas silky puding,beri remahan wafer(saya parutan coklat),siap di sajikan
(Toppingnya bisa sesuai selera ya bund,,bisa wafer,meses,keju,coklat parut,buah,dll atau di makan begitu saja sudah enak)


 (Sumber resep : catatan nina)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar