Minggu, 06 Desember 2015

Chicken egg roll kw


Assalamualaikum...seminggu di tinggal suami keluar kota jadi nyetok masakan yang mudah mudah,,tinggal goreng waktu mau makan,,,ini salah satunya,homemade chicken egg roll,,heee versi kw,,,makannya sambil bayangin lagi ada di salah satu gerai masakan jepang,heee 
Bahan a :
500 gr daging ayam cincang kasar

50 gr lemak ayam potong kecil kecil(saya tidak pakai)
(Saya tambah 1 wortel potong dadu kecil kecil)
Bahan b :
1 sdt angciu/sake(TIDAK HALAL saya ganti air jeruk nipis)
1 sdt kecap asin
1 sdt garam halus
1 sdt gula pasir
2 sdm minyak ayam
40 cc putih telur(saya pakai 11/2 putih telur)
11/2 sdt minyak wijen
1/2 sdt vetsin(saya tidak pakai)
1/4 sdt merica bubuk
1 sdt bawang putih cincang goreng
1 sdm munjung maizena
Bahan c :
4 butir telur sedang/kalau besar 3
80 gr tepung terigu
20 gr custard powder,agar kuning warnanya,kalau tidak ada ganti maizena
160 cc air
1/2 sdt garam
1/2 sdt vetsin(sy tidak pakai)
1 sdm mentega cair
Cara :
Campur jadi satu bahan a,masukkan bahan b,aduk rata
Untuk bahan c,kocok telur,garam,vetsin,beri terigu,custard powder,mentega cair,aduk rata,saring,dadar tipis di teflon,_+ jadi 6 lembar dadar
Isi 1/2 atau 1/3 dadar dengan adonan isu,gulung seperti lumpia,rekatkan dengan campuran terigu dan air yang menyerupai pasta
Kukus _+20 menit
Setelah dingin,potong potong,goreng


(Sumber resep : google)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar