Minggu, 27 Desember 2015

Pie Susu



Assalamualaikum,,,ceritanya habis ngobrolin pie susu ma teman,,dia mau pesan tapi saya gak berani terima karena akan di bawa perjalanan jauh ke jambi,1. Belum tau pie ini bertahan brp lama,2.takut remuk,,heee,,eh gara gara itu jadi pengen makan pie,jadi buat"pie susu happycall"nyontek resepnya teh ricke indriani,,rasanya,,enak,,,yummy banget,,sekali makan gak cukup satu,heee doyan apa lapar ya :)
resep ini sudah saya kurangi takaran kuning telurnya
Untuk lebih jelas resep silakan lihat di bloknya mbak ricke indriani,saya buat kulitnya 1/2 resep&fillingnya 1/3 resep&saya panggang di happycall


Bahan kulit/crust:
150 gram margarin
1 sdm gula halus (munjung)
1 kuning telur
250 gram tepung terigu protein sedang/all purpose flour
Cara :
Campur semua bahan menjadi satu menggunakan pisau pastry atau sendok kayu hingga adonan berbutir-butir dan tercampur rata. Padatkan dan bulatkan hingga mudah dipulung. Cetak dalam cetakan pie yang sudah dioles tipis dengan margarin/minyak. Sisihkan.

Bahan filling:
100 ml susu kental manis
150 ml air
2 kuning telur, kocok lepas
10 gram tepung custard
1/2 sdt vanilla bubuk
1/2 sdt garam
Cara :
Campur susu kental manis dan air, aduk rata. Masukkan kuning telur. Aduk rata. Masukkan tepung custard dan vanilla. Aduk rata. Saring.
Tuang filling ke dalam adonan kulit pie yang sudah dicetak sampai penuh. Panggang dalam oven suhu 160'C selama 45 menit hingga filling set dan menguning.
Angkat dan keluarkan dari oven. Diamkan sekitar 10 menit hingga hangat, baru keluarkan dari cetakan. Dinginkan. Simpan di lemari es/kulkas agar lebih nikmat.


(Sumber resep : Ricke Indriani )

Tidak ada komentar:

Posting Komentar