Minggu, 27 Desember 2015

Kuping gajah

Assalamualaikum,,,late post,,ceritanya baru pertama buat kuping gajah,,eh temen ada yang minta di buatin,,awalnya saya gak mau,saya baru sekali itu buat,dia masih minta di buatin,,jadilah "kuping gajah"abstrak,,ini yang kedua saya buat,,banyak sekali yang harus di perbaiki dari segi bentuk dan ukuran,semangat :),,kalau soal rasa enak sekali,gurih,tanpa ada rasa yang aneh,tanpa pengawet dan perenyah dan tentunya menggunakan coklat bubuk asli bukan pewarna coklat,yuk di coba ini resepnya....
Bahan :

250 gr tepung terigu protein rendah/sedang
1 butir telur
80 gr gula halus
1/4 sdt garam
1/4 sdt vanili
1 bungkus kecil santan instan(_+65 ml)(saya masak hingga mendidih,dinginkan)
1 sdm margarin
1 sdt coklat bubuk


Cara :
Campur semua bahan kering,tambahkan margarin,telur,santan sedikit demi sedikit sambil di aduk rata hingga jadi adonan yang kalis&bisa di pulung
Bagi jadi 2 bagian,satu bagian tambahkan coklat bubuk secukupnya,aduk rata sambil di uleni
Tipiskan kedua adonan dengan rolling pin,tumpuk,gulung&padatkan(oleskan sedikit air saat akan menumpuk adonan coklat di atas adonan putih agar tidak lepas saat di goreng&lebih menyatu)
Simpan di kulkas sebentar _+15 menit agar lebih padat dan mudah di potong(saya taruh frezer _+1 sampai 2 jam)
Potong tipis tipis(gilas/giling lagi dengan rolling pin agar lebih tipis,saya tidak saya gilas lagi jadi agak tebal hasilnya)goreng di minyak yang sudah di panaskan dengan api kecil hingga kering dan renyah
Simpan di toples saat sudah dingin


ini foto pertama bikin tidak saya tipiskan setelah di potong jadinya tebal,hee tapi tetap enak dan kriuk kok,,bentuknya aja jelek ,hiii

(Sumber resep : diah didi kitchen)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar