Selasa, 23 Februari 2016

Bolu hongkong

Assalamualaikum,,,enak dan lembutnya "bolu hongkong",,jadiin cake potong karena sy suka topping keju,suami selai strawberry dan si kecil suka yg meses,,ngambil fotonya penuh perjuangan karena di ikutin melulu ma si kecil sejak turun dari oven,dia dah mau nyomot aja,dan....benar saja,sy tinggal foto foto eh dia dah nyomot hbs 2 potong,,,bbrp jam kemudian minta lg dan lg,heee,,,senengnya bisa buat cemilan buat si kecil,resep nyontek blognya teh ricke indriany,mksi teh smile emotikon

Bahan :
4 kuning telur
4 putih telur
30 gr gula pasir halus(saya gula pasir biasa)
1 sdt emulsifier(saya pakai sp)
1/4 sdt essence vanilla(saya pakai 1/2 sdt vanili bubuk)
1 sdm susu cair
1/4 sdt garam
1/2 sdt cream of tar tar(saya pake air jeruk nipis)
50 gr gula pasir halus(saya gula pasir biasa)
60 gr tepung terigu protein rendah(saya pakai kunci biru)
10 gr maizena(saya pakai 15 gr)
1/2 sdt bp
30 gr keju cheddar parut
50 gr margarin lelehkan,dinginkan
30 gr keju cheddar parut untuk topping(saya pakai meses,keju cheddar,selai strawberry,butter cream)

Cara :
1. Kocok kunong telur,30 gr gula pasir,emulsifier hingga kental&pucat
Masukkan susu cair&essence vanilla,kocok rata,sisihkan
2. Kocok putih telur,garam,cream of tartar sampai 1/2 mengembang
Masukkan 50 gr gula pasir sedikit demi sedikit sambil terus di kocok hingga mengembang
3. Masukkan kocokan kuning telur dalam kocokan putih telur sambil di kocok perlahan hingga rata
4. Masukkan sedikit demi sedikit campuran terigu,maizena,bp sambil di ayak,aduk perlahan
Masukkan keju cheddar parut,aduk rata
5. Masukkan margarin leleh sedikit demi sedikit sambil di aduk perlahan dan merata
6. Tuang dalam loyang yang sudah di olesi kertas roti
7. Oven _+30 menit/sampai matang (saya oven 170 °c~180°c)


(sumber resep : ricke indriany)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar